TAHUN INI BINUS UNIVERSITY @ ALAM SUTERA MULAI BEROPERASI

Serpong, 24 Februari 2011. BINUS University @ Alam Sutera yang sedianya akan mulai beroperasi di pertengahan tahun 2013 memutuskan untuk membuka Bridging Campus atau kampus sementara pada bulan September tahun ini.

Disampaikan oleh Rektor BINUS University, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM. bahwa keputusan tersebut diambil karena tingginya permintaan orang tua dan calon siswa yang disampaikan kepada pihak manajemen BINUS University.

“Tingginya permintaan orang tua dan calon siswa yang disampaikan kepada pihak manajemen BINUS pada akhirnya membuat kami memutuskan untuk mempercepat pembukaan Kampus BINUS University di Alam Sutera.  Kampus BINUS University @ Alam Sutera yang sedianya akan mulai beroperasi pada pertengahan tahun 2013 akhirnya kami majukan pada bulan September 2011 ini”, jelasnya.

Seperti yang telah disampaikan dalam pemberitaan-pemberitaan sebelumnya, BINUS University telah membeli sebidang tanah seluas 5 hektar di kawasan Alam Sutera dan akan menggunakkan lahan tersebut untuk membangun kampus BINUS University @ Alam Sutera.

“Kehadiran BINUS University di Alam Sutera sudah dipastikan akan menjadi magnet tersendiri dan semakin memberikan nilai lebih bagi warga dan stakeholders kami. Keberadaan sebuah perguruan tinggi sekelas BINUS tentu juga akan memberikan dampak yang positif terhadap kehidupan bisnis di kawasan Alam Sutera nantinya”, ujar Ir. Lilia Sukotjo, MLA., Direktur Pemasaran PT Alam Sutera Realty Tbk.  menyampaikan.

BINUS University yang memiliki visi menjadi institusi pendidikan berkelas dunia memiliki komitmen untuk senantiasa meningkatkan kualitas pendidikan baik dari segi akademis maupun fasilitas. Salah satu upaya untuk mewujudkan visi tersebut adalah melalui pembangunan BINUS University @ Alam Sutera sebagai project development terbaru Bina Nusantara.

Harjanto Prabowo menambahkan bahwa kampus Alam Sutera merupakan salah satu bentuk komitmen BINUS University untuk memberikan kontribusi maksimal dalam dunia pendidikan serta berperan aktif dalam pengembangan potensi pendidikan di Indonesia.

Keberadaan Alam Sutera sebagai kawasan hunian yang memiliki lokasi strategis dan telah dilengkapi oleh sektor komersial yang didukung fasilitas penunjang seperti akses jalan, kawasan usaha atau komersial, rumah sakit, pusat kebugaran, pusat kuliner, dan bahkan pusat perbelanjaan telah memikat hati BINUS University untuk mengembangkan sayapnya ke kawasan Alam Sutera.

“Alam Sutera juga memiliki letak yang sangat strategis. Hanya membutuhkan beberapa menit dari gerbang tol, kampus kami sudah dapat dicapai dengan mudah”, beliau menjelaskan.

Kampus BINUS University @ Alam Sutera dibangun dengan konsep ramah lingkungan. Hal ini terlihat dari segi rancang bangunnya yang memaksimalkan masuknya cahaya matahari dalam ruang kelas sehingga penggunaan listrik dapat ditekan seefisien mungkin.

“BINUS dan Alam Sutera memiliki tujuan yang sama untuk menciptakan sebuah kehidupan yang seimbang dan berkualitas berlandaskan kesadaran akan pentingnya peduli akan keadaan lingkungan. Itulah sebabnya, kami menyambut baik kehadiran Bina Nusantara di Alam Sutera karena kami yakin bahwa berbekal pandangan dan kesadaran yang sama tersebut akan tercipta sebuah kerjasama yang baik”, Lilia menambahkan.

Alam Sutera menyambut baik rencana BINUS University untuk mempercepat pengoperasan kampusnya di Alam Sutera. 

“Saya yakin, keputusan yang diambil oleh BINUS sangatlah tepat melihat minat orang tua dan calon siswa yang begitu besar. Hal ini juga tentu akan berdampak positif terhadap penjualan Silkwood Residences Apartment yang memang sejak awal bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan tempat tinggal para karyawan, dosen, dan mahasiswa BINUS di Alam Sutera nantinya”, jelasnya.

Bukan hanya itu saja, Lilia bahkan secara lugas menyampaikan bahwa kehadiran BINUS University di Alam Sutera dapat dipastikan juga bisa memberikan nilai investasi tersendiri bagi para pemilik Silkwood Residence Apartment. 

“Selain dapat digunakan sendiri, konsumen juga bisa memperoleh keuntungan ketika BINUS University sudah mulai beroperasi. Karena letaknya yang persis bersebelahan dengan kampus BINUS nantinya dan berseberangan dengan Mall @ Alam Sutera, banyak sekali konsumen yang membeli dengan tujuan untuk disewakan nantinya”, jelasnya. 

Silkwood Residences terdiri 918 unit apartemen yang terbagi di kedua menara dengan 3 pilihan tipe apartemen, yaitu: Studio, 1 bedroom, dan 2 bedroom dengan luas bangunan antara 33,75 m2 hingga 62,35 m2 dan harga berkisar mulai dari Rp 300 jutaan hingga Rp 600 jutaan. Untuk memberikan kemudahan kepada  para calon pembeli, Alam Sutera juga telah bekerja sama dengan berbagai bank untuk membantu para pembeli yang ingin menggunakan KPA.

“Dengan segala kelebihan fasilitas, kelengkapan sarana dan prasarana yang ditawarkan, kami yakin Silkwood Residences merupakan apartemen yang memberikan nilai tambah dan dapat menjadi investasi yang menjanjikan karena selain keberadaan BINUS University, di area yang sama nantinya akan berdiri Mall @ Alam Sutera, gedung perkantoran Alam Sutera Office Tower dan hotel,” ungkapnya.

Harjanto berharap bahwa keberadaan BINUS di Alam Sutera akan memberikan dampak yang positif terhadap kemajuan pendidikan di wilayah Tangerang Selatan.

“Kami menjamin bahwa kualitas pembelajaran dan layanan BINUS University di Alam Sutera ini sama dengan BINUS University yang sudah ada di kampus sekarang”, beliau menjelaskan.

Beliau  mengaku bahwa tingginya permintaan orang tua dan calon siswa yang disampaikan kepada pihak manajemen BINUS pada akhirnya membuat mereka memutuskan untuk mempercepat pembukaan Kampus BINUS University di Alam Sutera. BINUS University @ Alam Sutera yang sedianya akan mulai beroperasi di pertengahan tahun 2013 akhirnya akan membuka Bridging Campus atau Kampus sementara pada bulan September 2011 tahun ini.

“Bridging Campus BINUS University akan berdiri di atas lahan seluas lebih kurang 7000 m2 ini akan dapat menampung sekitar 3500 mahasiswa sampai tahun 2013 atau sampai kampus BINUS di Alam Sutera selesai dibangun dan mulai beroperasi. Pada bulan September 2011 nanti, jurusan yang akan dibuka antara lain Teknik Informatika, Sistem Informasi, Management, Akuntansi, Design Komunikasi Visual, Marketing Communication dan Business Law”, pungkasnya.

Posted on October 2, 2011, in Facilities, News. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: