BARU DILUNCURKAN, SUTERA PELANGI TERJUAL LEBIH DARI 50%

Setelah sukses dengan peluncuran Sutera Jingga, sub-cluster dari Sutera Sitara yang diluncurkan pertangahan April lalu, PT Alam Sutera Realty Tbk kembali meluncurkan sub-cluster ke dua dari Sutera Sitara, yakni Sutera Pelangi. Kawasan hunian ekslusif ini menawarkan konsep rumah modern tropis minimalis dengan tetap mengedepankan aspek green living yang telah menjadi karakter khas dari kawasan Alam Sutera.

Dalam kurun waktu dua jam saat peluncuran perdana Kamis (28/7) pagi, Alam Sutera berhasil meraup angka penjualan sebesar Rp 146 miliar. Hunian mewah ekslusif tersebut terjual sebanyak 54 unit dari total 101 unit yang ditawarkan. Kesuksesan ini tentu diraih atas berbagai keunggulan yang dimiliki Sutera Pelangi serta tingginya minta dan kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan.

Lilia Sukotjo, Direktur Pemasaran PT Alam Sutera Realty Tbk mengatakan cluster ini tetap membidik segmen menengah atas dan mulai dipasarkan secara bertahap. Pembangunan yang sangat pesat beberapa tahun terakhir membuat produk-produk residensial Alam Sutera cepat terserap pasar.

“Sutera Pelangi yang ditawarkan ini ditujukan bagi mereka yang mementingkan standar hunian yang berkualitas sebagai tempat tinggal. Melihat minat pembeli yang tinggi saat launching, kami yakin proyek residensial ini sukses karena ditopang berbagai faktor pendukung seperti kelengkapan fasilitas di kawasan Alam Sutera” jelas Lilia Sukotjo.

Sutera Pelangi dikembangkan di atas lahan seluas 8,5 hektar. Adapun pilihan tipe rumah yang ditawarkan terdiri atas 4 pilihan tipe yaitu Argento, Magenta, Coral, dan Sienna. Sedangkan luas tanah dan bangunan terdiri dari 240/223 sampai 642/349. Sementara harga yang ditawarkan mulai dari Rp 2,3 miliar – 5,2 miliar per unit.

Disampaikan oleh Lilia, sub-cluster Pelangi dalam Sutera Sitara ini memiliki keunggulan yaitu berada di bagian tengah kawasan Alam Sutera dan memiliki akses tol langsung sehingga memudahkan mobilitas setiap penghuninya. Lebih dari itu melihat permintaan yang tinggi terhadap produk-produk properti Alam Sutera, sub-cluster Pelangi memiliki nilai investasi yang sangat prospektif dan layak menjadi prioritas utama bagi calon pembeli.

Ketersediaan fasilitas seperti club house, kolam renang dan lapangan basket, disediakan khusus bagi penghuni Sutera Pelangi. Tak kalah pentingnya, faktor keamanan juga sangat diperhatikan. Penjagaan keamanan terpadu dilakukan 24 jam dengan menerapkan one gate system oleh tenaga keamanan yang handal.

Hingga saat ini Alam Sutera telah berhasil mengembangkan sekitar 25 cluster dengan masing-masing cluster 150-300 unit rumah. Hadirnya sekolah, universitas, pusat hiburan dan kuliner, hingga Sports Center, rumah sakit, bahkan mall di Alam Sutera semakin menjadikan kawasan ini memiliki daya tarik tersendiri dibanding kawasan perumahan lainnya.

Ditambahkan oleh Lilia, perkembangan kawasan Alam Sutera yang luar biasa pesat dewasa ini kawasan ini adalah tempat yang sangat tepat untuk berinvestasi, sekaligus menjadi lokasi hunian yang aman dan nyaman.

“Berdasarkan hasil survei yang kami lakukan beberapa waktu lalu, nilai investasi yang baik  dan lingkungan hunian yang sehat menjadi alasan utama masyarakat dalam memilih Alam Sutera sebagai lokasi hunian. Hal tersebut  merupakan modal utama kami dalam merebut hati masyarakat,”  tambah Liza.

Sebelum Sutera Pelangi yang baru saja diluncurkan, Sutera Jingga hadir pada pertengahan April lalu dengan luas 8,5 hektare. Sub-cluster berjumlah 132 unit itu ditawarkan mulai dari Rp 2,4 hingga Rp 5,2 miliar per unit dan menuai sukses saat awal-awal dipasarkan. Selain dua sub-cluster tersebut,  satu sub-cluster lain nantinya akan mengisi Sutera Sitara. Dari total lahan sekitar 27 hektar yang disiapkan, direncanakan terdapat 350-400 unit rumah akan dibangun di kawasan hunian prestisius tersebut.

Tak dapat dipungkiri bahwa reputasi Alam Sutera di mata  lokasi yang strategis, mudah dijangkau serta kelengkapan fasilitas yang dimiliki terbukti mampu memberikan nilai investasi istimewa bagi para pemiliknya. Pengembangan kawasan superblok Alam Sutera dimana terdapat Mall @ Alam Sutera, Alam Sutera Office Tower, dan Silkwood Residences Apartment membuat kawasan ini menjadi salah satu primadona di kawasan Serpong.  Tingginya nilai investasi di kawasan tersebut juga didukung dengan berdirinya Binus University @ Alam Sutera, serta Theme Park dan Convention & Exhibition Center yang tengah dalam tahap perencanaan.

“Diluncurkannya Sutera Pelangi ini diprediksi akan semakin meningkatkan pendapatan perseroan dari sektor residensial. Pembangunan tersebut akan menyebabkan kawasan perumahan Alam Sutera semakin menarik untuk ditempati. Hal ini jelas menjadi faktor pendorong naiknya permintaan, dan  harga tanah di kawasan tersebut berpotensi meningkat lebih cepat,” ujar Hendra Kurniawan, Sekretaris Perusahaan PT Alam Sutera Realty Tbk.

Posted on October 2, 2011, in News, Residential. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: