Alam Sutera Bukukan Penjualan Rp 1,9 Triliun Dalam 8 Bulan

Jakarta – PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) membukukan penjualan sebanyak Rp 1,959 triliun hingga akhir Agustus 2011. Capaian ini lampaui target perseroan Rp 1,7 triliun.

“Hingga Agustus 2011 ini, Alam Sutera berhasil melampaui target marketing sales sebesar Rp 1,7 triliun,” kata Sekretaris Perusahaan ASRI Hendra Kurniawan, dalam siaran pers, Senin (20/9/2011).

Target tersebut diraih atas kinerja perseroan memasarkan produk-produk properti baik residensial maupun komersial. Berbagai proyek-proyek terbaru seperti Ruko The Prominence, sub-claster Pelangi dan Jingga, hingga penjualan Alam Sutera Office Tower memberikan kontribusi signifikan dalam sales revenue Alam Sutera.

Khusus di Agustus, Alam Sutera memperoleh penjualan unit properti sekitar Rp 629 miliar. Tingginya pendapatan bulan ini sebagian besar diperoleh dari penjualan kompleks komersial terbaru yaitu The Prominence sebesar Rp 444 miliar.

Ruko 3 lantai tersebut berhasil terjual seluruhnya hanya dalam waktu 3 jam sejak awal diluncurkan. Selain itu perolehan penjualan juga ikut disumbangkan oleh penjualan perumahan seperti sub-cluster Pelangi dan Jingga.

Hendra melanjutkan, terlampauinya target Rp 1,7 triliun di Agustus ini, membuat Alam Sutera berpotensi merevisi target penjualannya di 2011 sejalan dengan tingginya peningkatan penjualan.

“Kami berpotensi melakukan revisi target, tapi saat ini kami belum bisa menyebutnya secara pasti. Namun, kemungkinan besar target tahun ini akan berubah menjadi sekitar Rp 2,2 triliun,” kata Hendra.

Keberhasilan Alam Sutera dalam meraih target tahun ini juga ditunjang oleh kondisi makro ekonomi yang positif, serta tingkat suku bunga yang rendah. Hal ini membuat sektor properti terus tumbuh seiring tingginya permintaan masyarakat terhadap produk residensial dan komersial ke depan.

Direktur Pemasaran ASRI, Lilia Sukotjo menambahkan, fokus Alam Sutera yang tengah mengembangkan mega proyek Superblok Alam Sutera tahun ini, diproyeksikan dapat terus meningkatkan perolehan penjualan perseroan di tahun ini.

“Tahun ini perseroan sedang fokus menyelesaikan proyek superblok Alam Sutera. Hadirnya beberapa proyek residensial maupun komersial seperti penjualan Silkwood Residences, Alam Sutera Office Tower serta sub-cluster terbaru membuat kami optimis dapat terus meraih kesuksesan di tahun ini,” ujar Lilia.

Tahun ini perseroan juga mengupayakan peningkatan pendapatan berulang (recurring income) antara lain dengan mengembangkan pusat perbelanjaan Mall @Alam Sutera. Mall yang mengadopsi konsep green development dengan leaseble area seluas 68.000 m2 ini telah memiliki tingkat okupansi 90% dan ditargetkan siap beroperasi pada April 2012.

Selain proyek tersebut, Theme Park serta Convention & Exhibition Center juga ikut hadir melengkapi kawasan superblok Alam Sutera guna menambah pendapatan sewa perseroan. Sejauh ini kontribusi pendapatan sewa Alam Sutera masih belum terlalu besar. Keberadaan superblok diharapkan dapat menghasilkan pendapatan sewa sekitar 200 miliar per tahun.

Sementara untuk proyek Pasar Kemis, Tangerang, Alam Sutera terus berusaha menambah cadangan lahan, hingga pertengahan tahun ini perseroan telah memiliki cadangan lahan seluas 1.017 hektare di daerah tersebut. Rencananya proyek Pasar Kemis baru akan diluncurkan akhir tahun ini dan diperkirakan dapat menambah pendapatan perseroan sebesar Rp 200 miliar.

(sumberr: www.detik.com)

Posted on October 2, 2011, in News. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: