Alam Sutera Bangun Mal Seluas 12 Hektar

VIVAnews – Setelah sukses meluncurkan proyek apartemen setinggi 20 lantai, Silkwood Residences, PT Alam Sutera Realty Tbk melanjutkan langkahnya dengan membangun proyek Mall @ Alam Sutera, Serpong, Tangerang.

Pelaksanaan ground breaking ceremony atau pemasangan tiang pancang dilakukan hari ini, Selasa 20 April 2010. “Ini merupakan tanda bahwa proyek pusat perbelanjaan produk unggulan Alam Sutera mulai dibangun,” kata Komisaris PT Alam Sutera Realty Tbk Harjanto Tirtohadiguno dalam keterangan pers yang diterima VIVAnews.

Pemasangan tiang pancang diresmikan Walikota Tangerang Wahidin Halim dan Harjanto Tirtohadiguno, serta didampingi jajaran direksi Alam Sutera.

Mall @ Alam Sutera dibangun di atas lahan seluas 12 hektar dengan total area yang bisa disewakan sebanyak 6 hektar. Mal ini memiliki 5 lantai, 3 lantai untuk area ritel dan 2 lantai untuk parkir 2.600 mobil.

Menurut dia, setiap lantai dirancang untuk memanjakan dan memberikan kepuasan pengunjung. Selain dilengkapi department store, sinema, fitness center, hingga perlengkapan dan dekorasi rumah, Mall @ Alam Sutera juga akan dilengkapi berbagai jenis hiburan unik yang dapat dinikmati pengunjung. “Inilah yang membedakan mal kami dengan mal-mal yang lain,” ujarnya.

Dilihat dari letak geografisnya, posisi mal sangat strategis. Mall @ Alam Sutera dapat diakses melalui tol Alam Sutera. Selain itu, mal ini juga terletak di kawasan Superblock Alam Sutera yang dikelilingi apartemen, Binus University, gedung perkantoran, dan hotel berbintang.

Mengenai konsep mal sendiri, Harjanto menjelaskan bahwa Alam Sutera ingin menampilkan konsep pusat perbelanjaan modern yang benar-benar berbeda. Untuk itu, Alam Sutera sebagai pemilik mal memilih Raymond Woo & Associates Architects sebagai arsitel pusat perbelanjaan ini.

Raymond Woo merupakan arsitek ternama di Singapora yang juga telah merancang beberapa bangunan di dunia, seperti Ngee Ann City di Singapore. “Target market dari mal kami adalah anak muda hingga kelurga dengan status ekonomi menengah ke atas,” katanya.

Sekretaris Perusahaan Alam Sutera Hendra Kurniawan menambahkan, pembangunan mal ini diperkirakan menelan biaya Rp 450 miliar. Sebagian dibiayai dari dana hasil penerbitan saham umum (IPO) perusahaan beberapa waktu lalu. “Diharapkan mal ini akan rampung pada awal 2012,” tutur Hendra. (mt)

• VIVAnews

Posted on October 2, 2011, in Facilities, News. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: